-->

Cara Membuat No live Link Pada Komentar

Cara Membuat No live Link Pada Komentar Di Blog - Merubah link aktif di komentar dengan peringatan (No Live Link!!) Kadang kita sering di buat bete oleh pengunjung blog kita yang meinggalkan link hidup dalam komentarnya, apalagi kalau kita sudah memberikan opsi berkomentar dengan Name/URL. Apalagi kalau link tersebut tidak ada hubunganya dengan postingan kita ataupun dengan tema yang sedang di bahas dalam komentar. Mereka biasanya adalah blogger yang pengen dapet backlink, promosi obat dan olshop lainya yang mempromosikan produknya. Alangkah lebih baik jika mereka memilih opsi lain, seperti memakai Name/URL yang sudah di sediakan oleh pemilik blog.

Namun jika masih meninggalkan link, kita harus mengakalinya dengan memasang javascript untuk mengganti komentar link hidup ini dengan peringatan. Setidaknya agar pembaca yang lain tidak melakukan hal yang sama. Bagi yang ingin memasangnya, silahkan baca tutorial dibawah ini.

Caranya cukup mudah, cukup letakan javascript ini di atas </body>
<script type='text/javascript'> //<![CDATA[ function blockLinks(parentID, children) { var parent = document.getElementById(parentID), content = parent.getElementsByTagName(children); for (var i = 0; i < content.length; i++) { if (content[i].innerHTML.indexOf('</a>') !== -1) { content[i].innerHTML = "<mark>No live link!!!</mark> Dilarang nyepam di sini!"; content[i].className = "spammer-detected"; } } } blockLinks('comment_block', 'p'); //]]> </script>
Jika sudah silahkan save template dan lihat hasilnya. Jika masih belum bisa, mungkin template anda tidak menggunakan comment_block, untuk itu silahkan disesuaikan dengan template masing masing. Dan untuk <mark>No live link!!!</mark> Dilarang nyepam di sini! bisa disesuaikan dengan peringatan yang ingin ditulis sesuai yang kalian inginkan

Nah, bagaimana? berniat memasangnya? Sebenarnya hal seperti ini tergantung selera, karena ada juga blogger yang langsung menghapus komentarnya atau yang membiarkanya dan menganggapnya biasa saja. Kalau saya sih menggantinya dengan peringatan seperti tadi, toh tampilanya jadi lebih menarik hahaha.

Sekian tutorial kali ini, happy blogging!!
Cara Membuat No live Link Pada Komentar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

2 comments

avatar

wah bener juga tuh gan, kadang menggangu banget kalo link hidup.
Nice artikel !

3 October 2016 at 00:30
avatar

makasih banget gan atas artikelnya, soalnya kalo tidak pake cara ini bisa menggangu blog kita

3 October 2016 at 17:41

Don't give us spam and active link.